Sabtu, 27 Oktober 2012

Head Up Display Sistem Informasi

Head Up Display (HUD) adalah setiap tampilan transparan yang menyajikan data tanpa mengharuskan pengguna untuk melihat dari sudut pandang yang biasa mereka. Asal usul nama berasal dari pilot yang dapat melihat informasi dengan kepala “up” dan melihat ke depan, bukannya miring ke bawah melihat instrumen yang lebih rendah. Sebuah contoh awal dari apa yang sekarang akan disebut sebagai head up display adalah Sistem Proyektor dari Angkatan udara Inggris Mrk radar VIII intersepsi dipasang ke beberapa pejuang Havilland, di mana layar radar diproyeksikan ke kaca depan pesawat bersama dengan buatan cakrawala, memungkinkan pilot untuk melakukan interceptions tanpa mengalihkan mata mereka dari kaca depan.

Meskipun mereka pada awalnya dikembangkan untuk penerbangan militer, HUDs sekarang digunakan dalam handphone, mobil, dan aplikasi lainnya.
Pada CEATEC JAPAN 2010, Pioneer menyajikan sebuah generasi baru perangkat layar dalam mobil, Jaringan Visi Head-Up Display.
Sebuah proyektor laser dengan RGB laser sumber cahaya, menggunakan sinar laser merah, hijau, dan biru sumber informasi proyek, dalam warna penuh ke kaca depan, overlay pada bidang visi driver. Tujuan dari Jaringan Visi HUD adalah untuk menyediakan aman, akses mudah ke konten dengan jaringan dengan smartphone. Dengan cara ini, layar dapat mengakses layanan navigasi, lalu lintas berita, dan layanan kendaraan listrik, serta rekomendasi untuk konten favorit masing-masing pengguna. Selain itu ukuran layar bisa diproyeksikan hingga 25 inci yang merupakan proyeksi layar terbesar HUD saat ini.

“Dalam hal teknologi, tampilan ini adalah proyektor laser, dengan modul RGB laser-sumber cahaya. Ia membentuk sebuah layar kecil dan menggunakan combiner tujuan khusus, yang merupakan setengah-mirror, untuk memperbesar gambar dan proyek dalam udara ini mencapai tampilan layar lebar, yang belum mungkin dengan HUDs sebelumnya.. Ukuran layar yang setara dengan 25 inci. Karena sumber cahaya laser, layar ini mencapai kecerahan tinggi, kontras tinggi, dan penuh warna - fitur yang membedakannya dari HUD sebelumnya “.
General Motors mulai menggunakan display head-up pada tahun 1988 dengan layar warna pertama muncul pada tahun 2001 pada Corvette. Pada tahun 2003, BMW menjadi produsen Eropa pertama yang menawarkan HUDs. Menampilkan menjadi semakin tersedia dalam mobil produksi, dan biasanya menawarkan speedometer, tachometer, dan menampilkan sistem navigasi. HUD juga ditampilkan di General Motors tertentu, Honda, Toyota dan kendaraan Lexus. Manufaktur lainnya seperti Citroen, Saab, dan Nissan saat ini menawarkan beberapa bentuk sistem HUD. HUDs Sepeda Motor helm juga tersedia secara komersial.

Sumber  :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"http://agungrastafun.blogspot.com" "http://http://1.bp.blogspot.com/-WEgQ4Oe9mNU/T7tjFyfklKI/AAAAAAAAAjU/PQDqKJzvRhM/s1600/joget.gif"