Senin, 12 Maret 2012

Tentang Softskill

Istilah softskill memang tergolong baru terdengar, tetapi softskill merupakan kemampuan-kemampuan dasar yang perlu ditumbuhkan dalam diri Anda, agar Anda dapat memotivasi diri dan orang lain, bertanggung jawab, membangun relasi, berkomunikasi, negosiasi, beradaptasi dengan lingkungan, berkreasi, berinovasi dan berwirausaha, memimpin, membangun kerjasama, mengelola sumber daya dan lain sebagainya.


Atribut soft skills, dengan demikian meliputi nilai yang dianut, motivasi, perilaku, kebiasaan, karakter dan sikap. Atribut softskills ini dimiliki oleh setiap orang dengan kadar yang berbeda-beda, dipengaruhi oleh kebiasaan berfikir, berkata, bertindak dan bersikap. Namun, atribut ini dapat berubah jika yang bersangkutan mau merubahnya dengan cara berlatih membiasakan diri dengan hal-hal yang baru.

 Menurut saya, Softskill adalah mata kuliah yang menurut saya mengajarkan kita tentang bagaimana kita mengasah pola pikir kita tenteng membuat tulisan. karena mata kuliah ini menilai mahasiswa untuk tetap aktif untuk mempostkan tugas dan tulisan. jadi secara sengaja atau tidak apa yang kita postkan baik itu meng-Copy atau kita membuat tulisan sendiri membuat kita menambah ilmu pengetahuan dan kreatifitas.

Kesimpulannya mata kuliah softskill membuat mahasiswa untuk tetap kreatif dalam menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"http://agungrastafun.blogspot.com" "http://http://1.bp.blogspot.com/-WEgQ4Oe9mNU/T7tjFyfklKI/AAAAAAAAAjU/PQDqKJzvRhM/s1600/joget.gif"